Bluder Cokro Blueberry

Bluder Cokro, Oleh-oleh Khas Madiun yang Tak Tergantikan

Madiun merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Memang bukan sebuah kota besar yang megah tetapi kota ini memiliki potensi yang tak kalah menarik dibandingkan kota-kota lain, terutama dari sisi sejarahnya.

Jika Anda berkunjung ke Madiun, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Madiun. Cukup banyak oleh-oleh khas Madiun yang bisa Anda dapatkan seperti brem, madumongso, ataupun kerupuk puli. Brem adalah sari ketan yang dimasak lantas dikeringkan. Brem adalah hasil fermentasi ketan hitam yang kemudian dikeringkan. Rasanya begitu manis dan nagih. Sementara madumongso merupakan camilan yang juga terbuat dari ketan hitam, berasa manis legit, serta cenderung berminyak. Kalau kerupuk puli, sudah tidak perlu ditanya lagi akan kerenyahannya yang selalu siap meramaikan acara makan bersama keluarga.

Oleh-oleh khas dari Madiun bukan hanya ketiga makanan khas itu saja. Mungkin beberapa sanak saudara yang hendak kita datangi tidak terlalu suka dengan jajan pasar semacam itu, jadi kita harus berpikir buah tangan apa yang lebih umum disukai oleh semua orang dari mana pun mereka berasal maupun berapa usia mereka. Jangan terlalu ambil pusing karena Madiun punya salah satu icon yang tidak tergantikan sebagai buah tangan berupa roti hasil warisan zaman pemerintahan kolonial Belanda. Kita mungkin pernah memakannya sesekali dan namanya adalah Roti Bluder Cokro.

Siapa yang tidak tahu Bluder Cokro? Oleh-oleh khas Madiun satu ini merupakan panganan yang tidak boleh absen dari daftar oleh-oleh kalau berkunjung ke Madiun. Rasanya yang lembut dan lezat dalam kemasan yang apik dan miyayeni sangat cocok sebagai buah tangan maupun bawaan untuk berkunjung ke rumah sanak saudara.

Bluder Cokro khas Madiun ini bisa Anda dapatkan langsung dari pabriknya yang beralamat di Jalan Cokroaminoto Nomor 36, Madiun, Jawa Timur. Jangan khawatir, soal kualitas, Bluder Cokro sangat menjaganya. Proses pembuatannya pun masih menggunakan teknik tradisional yang memastikan bahwa semua bahan tercampur rata dan menghasilkan bluder yang lembut dalam berbagai rasa. Bluder Cokro diproduksi dalam berbagai rasa mulai dari original sampai rasa-rasa modern semacam kismis dan keju. Demi memastikan hasil produksinya terbaik, Sri Widodo, Head Chef Bluder Cokro menuturkan bahwa semua bahan yang digunakan untuk produksi bluder ini menggunakan bahan-bahan impor dari Eropa, bahkan sampai bahan yang relatif umum di Indonesia seperti butter.

Kehalalan produk Bluder Cokro sudah dipastikan oleh MUI sehingga roti ini sangat aman dan tidak perlu ragu akan kualitasnya. Di samping itu, alat-alat pembuatannya yang relatif tradisional justru menjamin cita rasa terbaik dari Bluder Cokro. Pembeli bisa menyaksikan langsung proses pembuatan Bluder Cokro dari pabriknya sebelum membeli produk mereka.

Karena produknya yang lezat, halal, dan kualitasnya yang tidak pernah berubah dari waktu ke waktu, tidak heran jika Bluder Cokro selalu jadi incaran wisatawan yang berkunjung ke Madiun mulai dari warga sipil sampai anak presiden. Di samping cita rasa luar biasa, harga per pieces roti Bluder Cokro juga relatif murah, yakni berkisar antara Rp 8.000 sampai Rp 10.000 saja. Untuk tetap memastikan kerenyahan dan kelembutan Bluder Cokro, kemasan per 10 pieces akan diberi dalam bentuk kotak kardus yang relatif besar. Cukup menggiurkan untuk dijadikan buah tangan bagi sanak saudara bukan?